7 Ciri Sekolah Yang Berkualitas

7 Ciri Sekolah Yang Berkualitas – Sudah menjadi hal yang wajar apabila orang tua menginginkan sekolah yang berkualitas untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik. Orang tua harus berperan aktip untuk mengetahui informasi mengenai sekolah-sekolah, baik sekolah yang dekat dengan tempat tinggal atau lingkungannya maupun sekolah yang jauh lokasinya. Tujuannya supaya mendapatkan sekolah yang baik dan cocok untuk anak. Belum tentu sekolah yang dekat dengan lokasi rumah tinggal kita termasuk sekolah yang berkualitas atau unggulan.

al-masoem-school

Orang tua terkadang salah memilih sekolah buat anak-anaknya hanya karena promosi dari sekolah yang ditawarkan. Label Akreditasi yang baik terkadang membuat orang tua tergiur untuk mendaftarkan anaknya di sekolah yang bersangkutan. Jadi ada baiknya orang tua lebih bersikap aktif untuk mencari dan mengeksplorasi sekolah yang akan dituju baik mengenai fasilitas sekolah, proses pembelajaran yang diberikan serta prestasi yang ada di sekolah sehingga diharapkan anak kita bisa termotivasi  untuk  mengikuti proses belajar dan kegiatan lainnya.

Ada banyak ciri sekolah yang berkualitas yang bisa jadi pedoman orang tua, antara lain  :

  1. Sekolah yang berkualitas harus mempunyai visi dan misi yang baik, dapat menghasilkan hal yang bisa membuat karakter yang baik untuk siswa. Selain itu sekolah ini berprestasi dalam bidang akademik.
  2. Sekolah mempuyai program pengembangan kualitas untuk pengajarnya . Adanya pelatihan yang diberikan untuk guru-guru secara berkala bertujuan untuk menghasilkan proses pembelajaran yang efektif dan menyenangkan untuk siswa.
  3. Adanya komunikasi yang terjalin dengan baik antara siswa, guru, termprestasiasuk orang tua sehingga siswa tidak merasa canggung terhadap gurunya dan orang tua juga bisa memantau perkembangan pendidikan anaknya.
  4. Ciri sekolah berkualitas yang lain yaitu menerapkan proses pembelajaran yang inovatif dan interaktif sehingga siswa memiliki kemampuan lebih kritis, aktif dan selalu ingin menambah wawasannya dengan banyak bertanya ke gurunya.
  5. Sekolah memiliki strategi dan evaluasi terhadap proses pembelajaran di sekolah.
  6. Sekolah mempunyai Fasilitas yang sangat mendukung proses belajar siswa dan bisa mendorong atau memotivasi siswa untuk berprestasi.
  7. Memiliki Kurikulum yang baik yang bisa memadukan intelegensi anak, emosional dan spiritual anak.

Dengan melihat ciri-ciri sekolah yang berkualitas diatas, diharapkan orang tua bisa mendapatkan sekolah yang tepat untuk anak-anaknya dan tidak terbuai lagi dengan promosi-promosi sekolah yang terkadang tidak sesuai dengan apa yang ada di sekolahnya.  anak kita juga akan lebih semangat dalam belajar karena mendapatkan tempat belajar yang nyaman, bersih, sehat dan sarana yang mendukung mereka untuk lebih mengembangkan potensi diri anak.

Untuk daerah Bandung dan sekitarnya, anda sebagai orang tua tidak usah bingung atau pusing mencari sekolah yang berkualitas. Yayasan Al Ma’soem sebagai salah satu yayasan yang sangat concern terhadap dunia pendidikan memiliki sekolah yang berkualitas mulai tingkat Sekolah Dasar ( SD ), Sekolah Menengah Pertama ( SMP ), Sekolah Menengah Umum ( SMU ) dan Perguruan Tinggi jadi solusi buat anda dalam mencari sekolah yang berkualitas.

Fasilitas yang lengkap, sarana dan prasarana yang komplit, lingkungan yang sehat dan bersih, proses pembelajaran yang menyenangkan, di dukung dengan tenaga pengajar yang berkualitas dan profesional menjadikan sekolah ini menjadi banyak incaran orang tua untuk mendaftarkan anak-anaknya.

sehat

kantin

Siswa-siswi lulusan sekolah di Yayasan Al Ma’soem ini sudah terbukti banyak yang berprestasi baik di bidang akademik maupun prestasi lainnya. Anda sebagai orang tua mungkin bisa melihat dari banyaknya piala atau piagam yang biasanya terpampang di ruang tamu sekolah. Ini bukan sekedar promosi untuk menarik anak belajar di sekolah ini, tapi kenyataan bahwa sekolah ini sudah banyak melahirkan prestasi dari siswanya.

Penasaran  !!

Datang langsung ke Yayasan Al Ma’soem atau kunjungi Web Site kami di alamat : http://almasoem.sch.id/

 

 

 

Tinggalkan komentar